oleh

Tetap Buka, 12 Pasar di Bojonegoro Akan Disemprot Disinfektan

BojonegoroDetakpos – Antisipasi dan pencegahan virus corona (Covid-19), Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pasar daerah. Dalam kegiatan tersebut tidak akan dilakukan penutupan pasar atau tetap dibuka.

Kepala Dinas Perdagangan Sukemi mengatakan, direncanakan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di 12 pasar milik daerah. Tetapi kegiatannya akan dilakukan disore hari, setelah tidak ada aktivitas di pasar.

“Jadi tidak perlu ada penutupan pasar, sehingga para pedagang dan juga masyarakat yang ingin berbelanja bisa melakukan kegiatan seperti hari biasa,” kata dia, Kamis (19/3).

Lebih lanjut pria yang biasa disapan Kemi tersebut menjelaskan, antisipasi yang dilakukan untuk pencegahan virus corona (covid 19) di pasar tidak hanya penyemprotan disinfektan saja.

Menurutnya, Dinas perdagangan juga menyiapkan tempat cuci tangan yang airnya mengalir dan sabut disetiap pintu masuk dan keluar pasar.

“Sudah kami siapkan untuk tempat-tempat cuci tangan. Selanjutnya tinggal kegiatan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Ditambahkan, pengelolaan sampah dipasar juga harus diperhatikan. Selain itu kebersihan dilingkungan pasar harus dijaga betul agar tidak ada penyakit yang nantinya menyerang pedangan dan pengunjung pasar.

“Kami harap apabila ada pedagang dan pengelola pasar yang sakit, harus menggunakan masker,” pungkas ia.

Pewarta :Jarwati

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini