oleh

HUT Kementerian BUMN, Tiga Perusahaan Salurkan CSR di Ciamis

CiamisDetakpos-Sebagai bentuk kontribusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk pemberdayaan masyarakat, Kementerian BUMN menggagas berbagai kegiatan sosial dalam rangkaian kegiatan HUT ke-21 Kementerian BUMN, salah satunya menyelenggarakan program CSR di sejumlah daerah.

Setelah menyelenggarakan program CSR di Tebing Tinggi, Sumatera Utara, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali menyalurkan program CSR Bersih-Bersih Kampung Sehat dan Penjualan Paket Pangan Murah di Ciamis, Jawa Barat.

Bersinergi dengan PT Pindad (Persero) dan PT Djakarta Lloyd (Persero), program CSR diselenggarakan di Desa Sindangbarang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis pada hari Kamis (04/04).

Corporate Secretary Jasa Marga, M. Agus Setiawan, menjelaskan, ke depan program CSR BUMN diharapkan dapat terus dirasakan oleh masyarakat.

“Program seperti ini harus terus dijaga, karena program ini dibutuhkan masyarakat. Selain manfaatnya langsung dirasakan, ini adalah sebagai bukti sumbangsih nyata BUMN Hadir Untuk Negeri,” ujar Agus.

Dalam kegiatan Bersih-bersih Kampung Sehat, Jasa Marga bersama Pindad, Djakarta Lloyd dan 500 orang warga setempat melaksanakan perbaikan sarana dan prasarana umum seperti pengerasan jalan setapak menuju sumber mata air desa, merenovasi Tempat Pemandian Umum (TPU) warga, membangun MCK Umum, beautifikasi rumah ibadah (Masjid) dan Balai Desa Sindangbarang.

Selain memperbaiki sarana dan prasarana Desa, kegiatan ini juga diisi pemberian 210 pohon produktif yang dilengkapi dengan 100 kantong pupuk serta pemberian 6 unit tempat sampah untuk Balai Desa Sindangbarang.

Salah satu pohon produktif yang diberikan adalah pohon cengkeh sebagai bentuk kepedulian bersama untuk melestarikan dan menjaga keragaman hayati di Desa Sindangbarang.

Kepala Desa Sindangbarang, Dedi Cakra, menyatakan sangat terbantu dengan program yang digagas oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh Jasa Marga, Pindad, dan Djakarta Lloyd ini.

Simultan dengan kegiatan Bersih-bersih Kampung Sehat, Jasa Marga, Pindad dan Djakarta Lloyd bekerja sama dengan LinkAja mengadakan kegiatan penjualan 1.000 paket pangan murah untuk warga Desa Sindangbarang yang terbagi ke dalam tujuh dusun dengan terlebih dahulu melakukan sosialisasi untuk aktivasi aplikasi LinkAja.

Promo aktivasi LinkAja dilakukan untuk memperkenalkan layanan keuangan berbasis elektronik yang mengedepankan transaksi non tunai demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Hasil penjualan pangan murah kembali diberikan kepada Desa Sindangbarang untuk beautifikasi Masjid An Nur yang terletak di area Balai Desa.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini