oleh

Pertamina Siap Pasok Brightgas Ke BUMDes Gresik

GresikDetakpos –  Pertamina menyatakan siap memasok elpiji “brightgas” 5,5 kilogram ke 238 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Gresik, Jawa Timur, sebagai mitra baru dalam memasarkan produk elpiji brightgas.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tursilowanto Hariogi turut menjadi saksi awal dimulainya kerjasama tersebut, Selasa (29/8/2017).

Dihadapan sekitar 100 orang undangan Ketua Bumdes Gresik, Sales Eksekutif LPG Bagus Sulistiohadi mewakili Pertamina secara simbiolis melakukan penukaran dua tabung kosong elpiji  3 kg warna hijau milik BUMDes Cerme Kidul dengan satu tabung brightgas warna pink berisi 5,5 kg.

Dalam keterangannya, Wabup Gresik Qosim mendukung kerjasama dengan BUMDes agar bisa berkiprah sebagai agen kemajuan ekonomi masyarakat desa.

Kerjasama dengan Pertamina dalam memasarkan gas elpiji brightgas bisa dijadikan kiprah awal BUMDes. “Selanjutnya kami akan berupaya mencari terobosan lain untuk melakukan kerjasama misalnya dengan Bulog dalam memasarkan sembako, dengan Petrokimia Gresik dalam memasarkan pupuk dan obat-obatan pertanian. Bahkan dengan beberapa perusahaan yang ada di Gresik,” kata dia.

Kepala Bagian Humas Pemkab gersik Suyono mengatakan, produk brightgas adalah produk elpiji yang paling aman dan terjangkau.

“Harga isi saja yaitu Rp62.000 per tabung diantar ke rumah konsumen,” ucapnya. (sdm/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini