Damkar Bojonegoro Rekrut Dua Petugas Damkar Perempuan

BojonegoroDetakpos – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Jawa Timur, merekrut 13 petugas damkar, di antaranya, dua perempuan untuk menambah jumlah petugas damkar dalam menangani berbagai kejadian kebakaran.

Sekretaris Dinas Damkar Bojonegoro M. Ridwan. S., Rabu (4/12), menjelaskan dua petugas damkar perempuan yang baru direkrut itu juga akan ditugaskan sebagai petugas pemadam kebakaran.

Oleh karena itu, menurut dia, dua petugas perempuan yang baru direkrut bersama petugas damkar lainnya memperoleh materi tata cara pemadaman kebakaran mulai mengenal peralatan dan cara memanfaatkan pemadaman sejak tiga hari lalu.

“Pelatihan akan berlangsung selama sebulan sebelum mereka diterjunkan untuk ikut bertugas memadamkan kebakaran,” kata dia menjelaskan.

Selain itu, lanjut dia, dua petugas damkar perempuan juga akab dilibatkan dalam sosialisasi terkait bahaya kebakaran di masyarakat.

“Ya baru kali ini Bojonegoro merekrut petugas damkar perempuan. Kalau daerah lain sudah banyak petugas damkar perempuan seperti di Jakarta dan luar Jawa,” katanya.

Ia menambahkan dengan adanya tambahan 13 petugas damkar itu maka daerahnya sekarang memiliki sekitar 120 petugas damkar yang ditempatkan di sejumlah posko. (*)

Penawarta : Agus S
Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *