oleh

Aneka Menu Zonasi Jemaah Haji 2019

MakkahDetakpos– Menu zonasi menjadi salah satu inovasi yang diusung dalam pelayanan Ibadah haji 1440H/2019M kali ini. Menu ini akan diberikan sebanyak tiga kali, yaitu pada makan malam setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Dengan pengaturan menu zonasi, jemaah akan memperoleh makanan  khas asal daerah embarkasi masing-masing.  “Untuk setiap Kamis, jemaah yang berasal dari Embarkasi Makassar (UPG) misalnya, memperoleh menu zonasi ayam rica-rica dengan potongan  wortel dan timun rebus,” jelas Kabid Katering PPIH Arab Saudi Abdullah yang turut mendampingi Sri Ilham Lubis meninjau dapur-dapur katering di Makkah,kemarin.

Lain lagi menu yang dihadirkan untuk jemaah asal Batam (BTH). Mereka memperoleh menu gulai ayam. Menariknya, gulai ayam yang dibuat tidak menggunakan santan kelapa. “Ini dilakukan untuk menghindari basi bila menggunakan santan akan cepat basi,” tutur Abdullah.

Sementara, untuk jemaah asal embarkasi Surabaya (SUB) dihadirkan menu ayam geprek dan pecel. “Ada juga yang mendapat menu ayam bakar dan lalapan sambal,” jelas Abdullah.

Abdullah juga menyampaikan,  khusus di Mekah, para penyedia katering berkomitmen menyajikan menu tambahan bubur kacang hijau setiap usai Salat Jumat.

“Jadi bagi jemaah yang misalnya tinggal di Mekah selama 20 hari, maka paling tidak, ia minimal dapat menikmati bubur kacang hijau sebanyak dua kali,” katanya beberapa waktu lalu.

Sumber: MCH

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini