oleh

Ombudsman Turun, Kemelut Pasar Ngampel Diharapkan Selesai

BojonegoroDetakpos-Kemelut pasar Ngampel, Kecamatan Kapas antara warga dengan Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, diharapkan segera ada penyelesaian, menyusul rencana hari ini, (Rabu (18/9), Ombusdman mengklarifikasi aduan dugaan maladministrasi.

“Harapan kami semoga permasalahan pasar desa Niigampel segera terselesaikan degan happy ending, baik Pemdes maupun Pemkab,”ungkap anggota DPRD Bojonegoro, Lasuri, Rabu(18/9).

Rencananya Ombusdman Perwakilan Jawa Timur akan mengklarifikasi ke Bupati Bojonegoro dan pihak pihak terkait soal dugaan maladministrasi karena berlarut larutnya izin pasar Ngampel yang belum turun.

Sementara itu, berdasarkan surat yang diteken oleh Asisten I Joko Lukito dan ditujukan kepada Kepala Desa Ngampel member alasan ihwal belum diturunkan izin.

Dalam surat tersebut Pemkab meminta untuk mengkaji ulang secara hukum oleh Kejaksaan Negeri Bojonegoro, agar di kemudian hari tidak ada terdapat masalah hukum setelah keluar nya surat izin Bupati.

Kajian itu, masih dari surat Pemkab, terkait kerja sama dengan pihak ketiga atau investor.

Kades menjawab soal tersebut bahwa seluruh aturan telah dipenuhi mulai dari undang undang, Permendagri, hingga, Perbup, sehingga kajian yang diminta pihak Pemkab pun telah terpenuhi.(d/2).

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini