oleh

Sekjen ISRI: Jangan Bumbui Demokrasi dengan Teror

KaranganyarDetakpos-Dalam deklarasi Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI)
Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, di RM Mbakyu Limbuk, Sekjen Dewan Pengurus Nasional ISRI Cahyo Gani Saputro dalam sambutannya mengatakan, visi ISRI adalah ikut serta dalam mewujudkan visi Bangsa Indonesia.

Oleh karenanya ISRI mempunyai tanggung jawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yaitu dengan memberikan pencerahan, pencerdasan dan penyadaran, terutama di tahun politik ini yang mana berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech) menjadi fenomena dan menjadi tantangan besar bagi ISRI dan kaum terdidik Indonesia lainnya untuk menangkal dan meluruskan.

Selain itu Cahyo juga mengatakan, dalam pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung sudah menjadi tujuan bersama seluruh rakyat untuk memilih pemimpin yang dapat mensejahterakan kehidupan rakyat dan menjadi tugas penyelenggara negara untuk dapat melindungi segenap bangsa Indonesia.

Hal tersebut dapat berjalan dengan baik bila didukung oleh partisipasi rakyat dengan menjaga iklim demokrasi yang sehat dengan tidak memaksakan kehendak dan demokrasi ini tidak dibumbui dengan intimidasi dan teror, hal ini selain akan menciderai dan merusak demokrasi juga merusak citra Indonesia sebagai negara mengalami kemajuan demokrasi yang luar biasa dari era reformasi hingga saat ini. (d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini