oleh

Ngabuburit di Pasar Surup Sambil Selfie

 

BojonegoroDetakpos – Di momen bulan Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Tulungagung, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Jatim, membuat stand bazar.

Tujuannya untuk meraup rezeki di Bulan Suci. Stand bazar ini diberi nama “Pasar Surup” atau pasar senja/sore.

Acara ini diselenggarakan di poros wisata pager lopes yang bersebelahan dengan Balai Desa Tulungagung.

Menurut Abdul Manan, ketua Karang Taruna Desa Tulungagung, diberi nama Pasar Surup karena mulai buka bazar ini saat sore atau senja menjelang waktu berbuka puasa.

“Tujuan kami membuat pasar Surup ini adalah untuk membantu perekonomian masyarakat setempat dan memberikan hiburan sambil menunggu waktu berbuka puasa,” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, dia berharap agar kegiatan ini berlangsung lancar dan benar benar bisa membantu perekonomian masyarakat.

Dia berharap agar tahun depan bisa mengadakan kembali kegiatan seperti ini dan lebih baik.

Selain para pedagang dan aneka menu buka puasa, di pasar Surup ini ada beberapa spot selfie yang terbuat dari anyaman bambu agar di gunakan pemuda pemudi setempat ngabuburit dan menambah stok foto di media sosial.

Dari pantauan Detakpos, Kamis (16/05), terlihat pasar Surup ini ramai di kunjungi masyarakat Desa Tulungagung sendiri maupun desa tetangga.

Menurut Sifak salah satu pengunjung Pasar Surup, dengan Pasar Surup ini dia terbantu mencari menu buka puasa.

” Dengan pasar ini saya jadi enak mencari menu buka puasa karena di sini banyak aneka jajanan tradisional dan beranekaragam makanan dan minumannya, jadi sangat terbantu dengan kegiatan yang di selenggarakan pemuda Tulungagung ini,” katanya sembari membawa beberapa kantong kresek isi makanan dan minuman.

Pasar Surup ini buka mulai pukul 15:00 WIB (ba’da Ashar) sampai dengan pukul 19:00 WIB dan terdapat puluhan stand yang dibuat masyarakat Desa Tulungagung maupun desa tetangga.

Muh. Irfan Afton

Editor :A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini