oleh

Bupati: Jangan Ulang Pengalaman di Lapangan Banyuurip

BojonegoroDetakpos-Pertamina EP Cepu (PEPC) hari ini, Senin (18/12), melaksanakan sosialisasi rencana pengembangan proyek gas Jambaran Tiung biru (JTb) kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, juga kepada pengusaha lokal.

Sosialisasi digelar di ruang Angling Darmo Gedung Pemkab. Acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan dari SKK Migas, PT Rekin, dan Forum Pemerintah Daerah (Forpinda).

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan, dari pemaparan oleh PEPC dan Rekin dalam pelaksanaan proyek JTb nantinya mampu memberikan penerangan dan informasi yang jelas kepada seluruh pelaku usaha.

Terutama terkait dengan pelaksanaan proyek, sehingga nanti para kontraktor lokal akan lebih mudah untuk berpartisipasi. Dia mengharapkan semua masyarakat mampu memahami segala progres pelaksanaan proyek JTb yang akan dilaksanakan oleh Rekin.

”Nantinya seluruh pelaku usaha yang terlibat, benar-benar mematuhi seluruh sistem dan peraturan dalam pelaksanaan proyek supaya tidak terulang kembali pengalaman di lapangan Banyuurip,”kata kang Yoto.

Lebih lanjut politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga mengungkapkan, jika pelaksanaan pengembangan proyek gas JTb harus dilaksanakan secara transparansi atau terbuka agar masyarakat lokal bisa ikut ambil bagian, dan tidak hanya menjadi penonton.

“Pokoknya nanti terkait dengan info pengerjaan proyek JTb harus terbuka. Supaya kontraktor lokal bisa ikut bersaing, dalam pengerjaan proyek tersebut.Sebab harus mengutamakan konten lokal,”terang dia. Untuk pengumuman lowongan sendiri harus difokuskan dalam satu wadah, yaitu Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, dalam rangka menghindari penipuan terhadap masyarakat.Sementara itu, pihak PT Rekin bersedi untuk melaksanakan seluruh komitmen tersebut. Demi kelancaran dalam pembanguna proyek JTb. “Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak yang bersangkutan di Kabupaten Bojonegoro, ” uangkap Direktur Rekin Yakub Tarigan.(d4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini