oleh

Pembebasan Lahan Pipa dan Produksi Migas Lapangan Sukowati Tunggu Pemprov Jatim

BojonegoroDetakpos.com РPT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field selaku operator minyak dan gas (Migas) Lapangan Sukowati, masih menunggu keputusan  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Hal itu terkait dengan pembebasan lahan untuk jalur pipa dan produksi dari Area Bojonegoro sampai Palang Tuban.

L&R Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria mengungkapkan,  belum ada progres lebih lanjut untuk proses pembebasan lahan seluas 93 hektare (ha) tersebut. Masih sama seperti waktu disampaikan saat hearing dengan Pemerintah Desa Campurejo di gedung DPRD beberapa bulan yang lalu.

“Terkait dengan masalah pembebasan lahan jalur pipa dan fasilitas produksi. Proses pembebasan lahan ini masih berlangsung dengan beberapa dinamika, di antaranya luasanya yang butuh waktu tidak sebentar,” terang Angga

Sebab menurut peraturan, dengan luas lahan kurang lebih 93 ha untuk penetapan lahan harus menunggu keputusan Pemprov. Karena itu selaku operator Lapangan Sukowati PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field hanya bisa menunggu.

“Kami ada kendala bencana Covid-19 di tahun 2020, sehingga Tim Provinsi belum bisa turun, dan menunggu ketika keadaan sudah memungkinkan,” jelasnya.

Lanjut dia, perusahaan berplat merah tersebut sudah melakukan sosialisasi kepada pemerintah desa yang dilalui jalur pipa. Baik yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, maupun Kabupaten Tuban.

Pewarta: Jarwati

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini