oleh

Akhir Desember Jembatan Gantung Bojonegoro-Trucuk Selesai

Pewarta: Hadi

BojonegoroDetakpos-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga, Bojonegoro, Jawa Timur, Andi Tjandra memastikan pengerjaan jembatan gantung yang menghubungkan Kota Bojonegoro – Kecamatan Trucuk selesai akhir Desember ini.

“Tapi meski sudah selesai ada beberapa kebijakan yang akan kita terapkan, salah satunya melarang kendaraan berat untuk melintas. Tapi kendaraan kecil atau kendaraan roda dua tidak masalah (boleh melintas, red),” kata Andi Tjandra, Selasa (5/12).

Dia menjelaskan, adanya larangan kendaraan berat melintas karena jembatan itu harus ada sertifikat terlebih dahulu dari Komisi Keselamatan Jalan dan Terowongan (KKJT), Kementerian Perhubungan.

“Kami akan mengajukan sertifikat ke KKJT setelah semuanya siap,” paparnya.Menurut dia, jembatan bernama Sosrodilogo ini dibangun dalam dua tahap, yakni pengerjaan tahap bawah dilaksanakan di tahun 2016, sedangkan untuk tahap atas dikerjakan di tahun 2017 dan 2018 nanti penyempurnaan dengan landscape.

“Secara teknis saat ini sedang mengerjakan ponton (tempat sandaran crane, red) ditengah jembatan,” jelasnya.

Pembangunan jembatan gantung ini, sambung dia, syarat dengan teknologi sehingga minim pekerjaan dari tenaga manusia.

“Kelihatannya sepi namun proyek tetap berlangsung karena semua yang mengerjakan adalah mesin,” ujarnya.

“Jembatan ini akan menjadi salah satu akses warga, juga perputaran ekonomi di wilayah utara Bojonegoro. Selain itu juga bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai obyek wisata,” ucapnya menambahkan(detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini