oleh

ALAS Institute Ingin Menanam Pohon Jadi Gaya Hidup Remaja

Pewarta:Jarwati

BojonegoroDetakpos-Aliansi Lingkungan Alam dan Sosial (ALAS) Institute siap memberikan edukasi kepada anak remaja dan pemuda generasi masa kini yang dikenal sebagai “Kidz Zaman Now” untuk menjadikan menanam pohon sebagai gaya hidup.

Pasalnya banyak sekali bencana alam yang terjadi akibat dari kerusakan hutan. Direktur ALAS Institute, Arul Efansyah mengatakan, hal itu sebagai upaya mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yaitu berupa Gerakan Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup.

“Kami siap melakukan sosialisasi ke generasi muda mengenai program Menanam dan Memelihara 25 Pohon Seumur Hidup. Supaya generasi yang akan datang bisa menjaga alam, melalui menanam pohon, ” lkata Arul, Senin(25/12).

Program tersebut sudah tertuang dalam Instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan INS.1/MENLHK/PDASHL/DAS.1/8/2017,  yang mewajibkan masyarakat menanam dan memelihara sekurang-kurangnya 25 pohon selama hidup, agar keseimbangan alam bisa tetap terjaga.

Jumlah 25 batang tersebut terdiri atas lima batang saat jenjang SD, kemudian yang lima batang SMP, dilanjutkan ketika memasuki l SMA menanam lima batang lagi. Kemudian menanam lima batang ketika di perguruan tinggi dan lima batang saat menikah.

“Kami akan berkoalisi dengan mengajak generasi muda menanam dan memelihara pohon baik untuk dirinya dan anak-anaknya sebanyak lima pohon saat tamat SD, lima pohon lagi tamat SMP,”tegas dia.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini