oleh

Api Unggun Warnai Pentas Seni dan Antraksi di Buper Makodim Bojonegoro

Bojonegoro- Detakpos- Api unggun yang dilanjutkan dengan pentas seni dan atraksi dari masing-masing sangga mewarnai kegiatan Pembelajaran Lokakarya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, di Bumi Perkemahan (Buper) Makodim setempat, Minggu (11/6/2017) malam ini.

 

Pembina upacara api unggun, Pelda Ali Imron berharap melalui kegiatan perkemahan Lokakarya Pramuka Saka Wira Kartika ini, para peserta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan sebaik mungkin.

 

“Diharapkan seluruh peserta memiliki kepribadian, serta disiplin yang teguh. Hal ini dilakukan dalam rangka membangun Indonesia dimasa akan datang,” katanya.

 

Ditambahkan, kegiatan api unggun ini tentunya bukan hanya merupakan suatu bentuk kegiatan bakar-membakar saja. Namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di kegelapan.

 

“Untuk menampung segala kreatifitas, melatih keberanian dan kepercayaandiri sendiri. Untuk berani menantang segala ketakutan yang berada di dalam diri kita masing-masing. Dan tentunya sasaran utamanya mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong,” ungkapnya.

 

Pelda Ali Imron juga berpesan, api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan sifat yang merusak.

 

“Dimomen api unggun ini, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di kegelapan dan juga api yang bersahabat dengan manusia. Sehingga, mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan,” pesannya.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini