oleh

Tersandung Penalti, Persibo Kalah 1-2 Lawan Persela U-19

BojonegoroDetakpos – Tersandung penalti Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, kalah melawan Persela U-19 dengan skore 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu (11/6).

“Pertandingan bagus ini untuk menjaga mental pemain agar tidak selalu menang dalam pertandingan,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, usai pertandingan.

Ia kembali mengutarakan tim berjuluk Laskar Angling Dharma memang harus pernah kalah agar tidak selalu merasa di atas.”Yang jelas tadi pertandingan bagus,” ucapnya.


Apalagi, lanjut dia, anak asuhnya kondisinya belum pulih setelah libur panjang dan juga menjalankan puasa. Selain itu, di lini tengah yang menjadi andalan yaki M. Nugroho tidak ada, sehingga suport bola ke lini tengah terganggu.


Yang jelas, kata dia, kekalahan melawan Persela U-19 akan dijadikan bahan evaluasi. Selanjutnya pada sasat menjamu Timnas U-19 pada 17 Juni permainan anak asuhnya sudah maksimal.


Dalam laga uji coba itu, gol pertama dihasilkan Persela U-19 di babak pertama lewat tendangan jarak jauh dan Persibo yang juga memperoleh hadiah penalti dari wasit gagal membuahkan gol.

Dalam laga itu kedua tim secara bergantian menekan pertahanan lawan. Di babak pertama, I Putu Gede yang menurunkan pemain inti tidak berhasil membuahkan gol dan di babak kedua (masing-masing 30 menit), tim lapis dua diturunkan dan skore tetap imbang 1-0 untuk Persela U-19.

Di babak ketiga tim lapis pertama kembali diturunkan dan membuah gol lewat tendangan penalti dan Persela menambah satu gol hingga babak pertandingan berakibat untuk kemenangan Persela U_19.

Dijadwalkan Tim Persibo yang mulai menjalani latihan sejak sepekan lalu, akan melakukan uji coba melawan Timnas U-19 pada 17 Juni di Stadion Letjen H. Soedirman. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini