oleh

Dua Jamaah asal Bojonegoro Diusulkan Ikut Safari Wukuf

Makkah – Detakpos–  Tim Kloter HA Munir dari Tanah Suci Makkah, Rabu (23/8/2017), melaporkan kepada Detakpos.com, jamaah haji Kloter 14 terdiri 441 orang, secara keseluruhan juga telah melaksanakan serangkaian ibadah di Tanah Haram.

Umrah wajib telah dilaksanakan saat awal kedatangan masuk Makkah seminggu yang lalu. Jamaah haji kloter 14 posisi di daerah Misfalah sekitar 3.000 meter menuju ke Masjidil Haram.

Pada saat kedatangan, ada beberapa jamaah yang masih tergabung di kloter  29 yakni,  Saman dan Sulasih alamat Desa Sumberharjo, Sumberejo,  karena mutasi dari Embarkasi Surabaya. Tapi sekarang mereka sudah berada  di Makkah. Kemudian Sumadi dan Muinah alamat Desa Megali, Kecamatan Kedungadem juga masih bergabung dengan kloter 22 SUB Kabupaten Pacitan.

” Ketika akan berangkat ke Tanah Suci tertunda karena sakit,  tapi sekarang sudah tiba di Makkah,” tutur dia.Kemudian jamaah berikutnya,  Imam Syafii dan  Hartatik masih bergabung di Kloter 18 SUB, Kabupaten Lamongan,  juga tertunda keberangkatannya karena sakit.

Sekarang jamaah semuanya juga sudah berada di Makkah, namun   masih proses penggabungan kembali dengan Kloter 14 SUB Kabupaten Bojonegoro, yang saat ini masih di urus di Sektor Makkah.

Berikutnya ada  dua jamaah kloter 14 yang saat ini masih dirawat di RS Arab Saudi An Nur, yaitu  Sumiyati Binti H Marzuki Rois,  alamat Desa Balen, RT 07, Kecamatan Balen, dan Sumadji Bin Sukidjan dirawat di KKHI Makkah. Kloter 14 SUB di dampingi dengan Kelompok bimbingan dari Madani,  Al Khur dan As Salam.

Adapun jamaah Kloter 15 SUB asal Kabupaten Bojonegoro yang terdiri 445 jamaah ditambah petugas kloter,  juga telah melaksanakan serangkaian ibadah di Makkah maupun ziarah di sekitar, kawasan Nasyaril Har, Mudzdalifah,  Jabal Rahmah,  Jamarat,  Jabal Tsur dan Jabal Nur yang terkenal dengan Gua Hiro’.

Di Kota Makkah, pemondokaan Kloter 15 di Mahbas Jin, Hotel Murjannah Assel jarak tempuh ke masjidil Haram 1.100 meter ditempuh bus hanya lima menit. Apabila berjalan kaki butuh waktu 20 menit melalui terowongan tembus pintu Babussalam.

Jamaah haji kloter 15 SUB juga ada yang  dirawat di RS Arab Saudi Al Nur di Makkah, yaitu Tarimin, Bin Lantip Waidin,  60 th, alamat Sidobandung, Kecamatan Balen karena operasi lambung.Sampai saat ini Kloter 15 juga sedang mengusulkan dua orang jamaah untuk ikut safari wukuf, yaitu  Subeki dan Tarimin yang sedang dirawat di RS.

 

” Tapi masih menunggu keputusan dari KKHI (Kantor Kesehatan Haji Indonesia)  di Makkah. Jamaah haji di Kloter 15 SUB, terdiri dari jamaah yang di dampingi dari KBIH Al Amanah,  KBIH Ar Raudhoh, KBIH Al Munada,  KBIH Al Mabrur,  KBIH Al Mubarok dan KBIH Mabit.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini