oleh

Seluruh Jamaah Haji asal Bojonegoro Berada di Makkah

Makkah –Detakpos– Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang tergabung dalam klompok terbang (kloter) 13, 14 dan 15 sudah berada Makkah.

Demikian dilaporkan Tim Kloter H A Munir, dari Tanah Suci Makkah, Rabu (23/8/2017). “Kami laporkan dan informasikan perkembangan jamaah haji Kabupaten Bojonegoro 2017 yang tergabung dalam kloter 13. 14 dan 15 sudah berada di Tanah Suci Makkatul Mukarromah sejak seminggu yang lalu. Suhu udara  di Makkah saat ini mencapai 44 derajat celsius.”

Kemarin, menurut dia, telah dilakukan rapat seluruh petugas Kloter di Sektor 3 Makkah bersama Daker ( Daerah Kerja)  haji Makkah, membahas rencana persiapan jamaah yang masuk kreteria syafari Wukuf dan badal haji di saat pelaksanaan puncak ibadah haji, yakni wukuf di padang Arafah yang diperkirakan pada tanggal 31 Agustus 2017 mendatang.

Adapun kondisi jamaah asal Bojonegoro yang ada di Makkah saat ini adalah, jamaah haji kloter 13 SUB sejumlah 196 telah melaksanakan kegiatan umrah dan ibadah lainnya di Tanah Suci.

Kloter 13 posisi maktab di Syisa jarak tempuh ke Masjidil Haram sekitar 4.5 Km. Dengan angkutan Bus dengan sistem taraddudi, (memutar yang bersinambungan).

Kloter 13 asal Kabupaten Bojonegoro yang bergabung dengan jamaah asal Kabupaten/Blitar dan  Kota Surabaya.

Kloter 13 terdiri dari jamaah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ( KBIH ) Arofah,  36 jamaah, At Tanwir 160 jamaah. Secara umum kloter 13 kondisi jamaah sehat kecuali  Sumari Umar yang menderira diabet dan luka,  Kardi dengan sesak karena penyakit paru kronik, Tasiran luka di kaki karena tidak memakai sandal.(d4/detakpos)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini