oleh

Jamaah Haji Bojonegoro Siap-Siap Laksanakan Wukuf di Arafah

MakkahDetakpos– Proses pelaksanaan Armina (Arofah,  Mudzdalifah dan Mina),  tinggal beberapa hari lagi,  tepatnya Rabu 30 Agustus 2017. Semua jamaah haji di angkut ke Arafah untuk persiapan mengikuti puncak ibadah haji yaitu wukuf di Padang Arafah,  pada Kamis 31 Agustus 2017.

Persiapan seluruh jamaah di masing-masing kloter telah dilaksanakan mulai dari survei lokasi Armina,  pemantapan proses manasik haji bagi jamaah tentang Armina,  identifikasi jamaah yang mengambil nafar awal,  nafar tsani, tarwiyah, dan reguler.

Termasuk jamaah yang memerlukan kebutuhan khusus, oksigen, insulin, kursi roda,  obat jantung,  nebulaiser/uap bagi jamaah yang sakit asma ) dan kain-lain.”Pakaian yang mesti harus dibawa dianjurkan tidak terlalu banyak membawa barang yang bisa membebani jemaah, ” terang tem Kloter Munir dalam rilis yang diterima, Senin (28/8/2017).

Kemudian mendata jamaah yg safari wukuf, yang dibadal hajikan karena udzur tidak/sudah tidak bisa melaksanakan ibadah haji, sekaligus mendata terkait dengan siapa yang mewakili lontar jumrah, dan siapa yang bertanggung jawab di saat pelaksanaan thawaf ifadhah, sai dan tahallul dan lain sebagainya.

” Karena semua itu akan menjadikannya syah tidaknya rukun haji, khusus bagi jamaah Safari wukuf harus berkoordinasi dengan Koordinator PIJU (Pemandu Ibadah Jamaah Udzur) untuk memastikan belum dan sudahnya lontar jumrah aqobah bagi jamaah yag disafari wukufkan karena berkenaan dengan ihram yang dipakai jamaah.(d4detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini