oleh

Kakorbinmas Baharkam Polri selaku Kasubsatgas Kemitraan Satgasnus Polri membuka kegiatan Bakti Kemanusiaan di Polda Sumbar

PadangDetakpos – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Subsatgas Kemitraan Satgasnus Polri menggelar kegiatan Bakti Kemanusiaan di kawasan Pasir Jambak, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kota Padang, Kamis (4/4).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, MH., didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM, M.H.

Bakti Kemanusiaan yang dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar dalam kegiatan kunjungan dari rumah ke rumah.

Tidak hanya itu Ketua Tim Subsatgas Kemitraan Satgasnus Polri juga memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu dalam bentuk santunan uang dan sembako.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, MH. di Kota Padang. (Istmewa)

Sedangkan bakti kesehatan dilakukan pemeriksaan kesehatan, khitanan massal, dan pengobatan umum secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi didampingi Dirbinmas Kombes Pol Nasrun Fahmi mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan kegiatan dan agenda dari Kapolri dalam rangka “coolling system” yang dilakukan secara menyeluruh di Indonesia.

“Kegiatan Peduli kemanusian ini sudah agenda Kapolri dalam rangka Coolling System guna mengajak masyarakat untuk secara bersama melawan hoax dan ujaran kebencian pada Pemilu 2019.

Selain itu Kakorbinmas juga mengingatkan masyarakat agar aktif menyukseskan Pemilu 2019 dengan ikut menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Padan

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, MH. bersama masyarakat di Kota Padang. (Istimewa)

Seusai acara DDS selanjutnya Kakorbinmas Baharkam Polri melakukan ramah tamah dengan awak media cetak dan elektronik di Rumah Makan Lamun Ombak Padang.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, MH. di Kota Padang. (Istimewa)

Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumbar, Tim Subsatgas Kemitraan Satgasnus Polri yaitu Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. W. Herry Wibowo, M.H., Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Syaipul Zachri, M.M. Kombes Pol. Ricky Wakano, Kombes Pol. Dr. Terr Pratiknyo, M.Si., Kombes Pol. dr. Rusdianto, Kombes Pol. dr. Triawan.(*)

Penulis: Rahmad Fauzi
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini