oleh

Koramil Widang Gelar Buka Puasa Bersama Anggota Pramuka SWK

Tuban- Detakpos- Kebersamaan, kekompakan dalam memantapkan persatuan dan kesatuan sesama komponen bangsa yang ada diwilayah, merupakan suatu hal yang harus menjadi atensi khusus bagi TNI khususnya Komando Kewilayahan dalam hal ini Koramil, sebagai bentuk ketauladanan terhadap masyarakat sekitar,

Sehingga hal tersebut harus selalu diimplementasikan ditengah kehidupan bermasyarakat, seperti yang dilakukan oleh Koramil 0811/08 Widang, dengan menggelar acara buka puasa bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Koramil 0811/08 Widang, Minggu (11/06/2017). 

Acara buka puasa bersama tersebut dirangkai dengan sholat maghrib berjamaah, berlangsung di halaman depan Makoramil 0811/08 Widang, yang ini dihadiri 65 orang, terdiri dari seluruh anggota Koramil Widang dan anggota Pramuka gabungan dari pelajar SMA dan SMK yang ada di wilayah Koramil 0811/08 Widang.

Komandan Koramil (Danramil) 0811/Tuban, Kapten Arh Sutomo, selaku Ketua Mabi Saka mengatakan, acara buka bersama ini diharapkan dapat memantapkan kebersamaan antara aparat TNI dengan Pramuka dan sesama anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kecamatan Widang sendiri khususnya pada bulan suci Ramadhan.

“Dengan ini diharapkan dapat terwujud kondisi yang solid antara TNI dengan berbagai komponen bangsa atau masyarakat di wilayah, sekaligus memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai sarana untuk menjalin kerukunan antar umat beragama,” kata Kapten Arh Sutomo.

Sutomo menilai, bulan suci Ramadan merupakan momen yang sangat baik untuk mempererat lagi jalinan silaturahmi, saling berbagai dan bertatap muka pada waktu berbuka puasa. 

“Termasuk juga bersama meningkatkan dan memperkokoh keimanan. Karena anggota Pramuka SWK merupakan generasi muda, generasi muda yang jujur, beriman, patriot dan memiliki mental spiritual yang baik, tentu menjadi modal utama calon pemimpin bangsa ke depan,” urai mantan Danramil Jenu tersebut.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini