oleh

Lebaran Makin Dekat, Babinsa Koramil Soko Giatkan Operasi Pasar

 

Tuban -Detakpos-Guna menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Babinsa Koramil 0811/07 Soko jajaran Kodim 0811/Tuban melakukan pemantauan harga Sembako di Pasar Desa Sokosari Kecamatan Soko, Rabu (21/6/2017).

 

“Kegiatan operasi pasar ini selain untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, juga bertujuan untuk mencegah adanya oknum-oknum tengkulak yang tidak bertanggungjawab mempermainkan harga di pasaran,” ungkap Babinsa Sukosari, Serma Mustain. 

 

Lebih lanjut Mustain menjelaskan, di Indonesia sudah menjadi tradisi ketika bulan suci Ramadhan semua kebutuhan pokok harganya merangkak naik, sehingga sangat memberatkan masyarakat dan perlu untuk segera dilakukan tindakan pengawasan dan pencegahan.

 

“Biasanya kalau ada moment-moment hari besar atau mendekati Hari Raya Idul Fitri, akan berpengaruh terhadap harga-harga sejumlah kebutuhan pokok. Karena itu, kami turun langsung ke pasar Desa Sokosari, untuk memantau harga-harga Sembako,” ungkapnya.

 

Mustain menambahkan, dari hasil pantauan dinyatakan bahwa di Pasar Desa Sukosari, tidak ada kenaikan harga signifikan dan normal, namun demikian pihaknya akan terus membantu memantau di pasar Desa Sokosari, untuk mengetahui fluktuasi harga. 

 

“Apalagi ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.  Biasanya akan terjadi kenaikan harga untuk sejumlah komoditas. Makanya kami akan terus pantau perkembangannya,” pungkasnya.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini