oleh

Pohon Dirusak, Keasrian Taman Rajekwesi Terusik

Bojonegoro Detakpos– Taman Rajekwesi menjadi tempat rekreasi keluarga yang semakin diminati masyarakat Bojonegoro, Jawa Timur.

Terbukti setiap hari libur taman yang menempati bekas terminal bus itu selalu penuh kendaraan keluarga, bahkan hingga meluber ke jalan raya.

Tidak hanya menjadi wahana santai keluarga, anak-anak sekolah TK dan PAUD,  juga menjadikan taman yang asri itu untuk rekreasi dan bercengkerama bersama-sama teman-temannya.

Sayang keindahan dan keasrian itu mulai terusik oleh tangan orang tidak bertanggung jawab, sehingga dua pohon Bintaro yang rindang dan besar itu dirusak dan dimatikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menyayangkan dua pohon  Bintaro  yang sudah besar  dan lebat di lokasi  pintu masuk  taman  Rajekwesi sengaja ditebang dan di matikan  oleh  orang yang tidak bertanggung jawab.

Fungsi pohon itu, menurut Nurul, Kamis (20/7 /2017), sebagai pohon tempat  berteduh  dan penghijauan serta  estetika lingkungan  yang berfungsi penyerap  Co2 dan gas  beracun, serta  untuk meperindah  lingkungan.(tim detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini