oleh

Polisi Bojonegoro dan Dinkes Kerja Bakti Penyemprotan Disinfektan

BojonegoroDetakpos– Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Bojonegoro (Polres Bojonegoro), untukn mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro, dengan melakukan kerja bakti pembersihan dan menyemprot disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya dilaksanakan pada hari Minggu, (15/03/2020).

Sebelum kegiatan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama di halaman Mapolres Bojonegoro yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Bojonegoro, Karumkit Bhayangkara Wahyu Tutuku Bojonrgoro, Kompol Dr. dr. Rommy Sebastian M. Kes, Dinas Kesehatan diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Mohamad Isnaini dan anggota Polri dan ASN Polres Bojonegoro, staf Dinas Kesehatan dan staf RS Bhayangkara Wahyu Tutuku Bojonrgoro.

Dalam arahan Kapolres bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Polres Bojonegoro bersama sama Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuku Bojonrgoro untuk melakukan kerja bakti pembersihan di lingkungan kerja dan tempat fasilitas umum dan ditempat keramaian masyarakat lainnya.

Setelah selesai apel bersama, dilanjutkan pembagian tempat yang akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan oleh peserta apel.

Ada empat tempat yang dilakukan pembersihan dan penyemprotan yakni Mako Polres Bojonegoro, Stasiun kereta api, masjid Babussofa dan terminal bus Rajekwesi. Kemudian dibagikan masker dan pelindung sarung tangan kepada peserta apel.

Di sela – sela apel bersama, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). Kerja bakti dan penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum, kami juga lakukan pembersihan dan sterilisasi.

“Bersih-bersih dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum, kami juga lakukan pembersiahan dan penyemprotan atau sterilisasi,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Selain kerja bakti pembersihan, tambah AKBP M Budi Hendrawan, juga melakukan pengecekan suhu, cuci tangan dengan menyediakan hand sanitizer, dan tindakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan standard kesehatan dilingkungan Polres Bojonegoro pada umumnya. Dengan langkah ini, kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

“Sedangkan di luar lingkungan Polres, kami lakukan di Stasiun Kereta Api, Masjid Babussofa dan Terminal Bus Rajekwesi dan saya perintahkan seluruh Kapolsek serentak hari ini untuk melakukan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilingkunganya masing – masing,” pungkas pria yang lulusan Akpol 2000 ini.

Sumber: Humas Polres

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini