oleh

Satu Warga Bojonegoro Tewas Disambar Petir

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Jika langit mulai tertutup mendung maupun gerimis mulai turun sebaiknya berhenti beraktivitas di sawah. Sebab, hal itu berpotensi terjadinya petir yang dapat membahayakannya nyawa manusia.

Seperti yang dialami salah satu petani di Dusun Keloran, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur ini. Dia meninggal dunia setelah disambar petir saat hendak berangkat mencari rumput di sawah, Senin sore (18/12).

Korban bernama Sukardi (47), meninggal dunia seketika setelah disambar petir. Pada punggung korban ditemukan bekas luka bakar.

“Kaos yang dikenakan korban robek. Korban berangkat ke sawah sendirian bermaksud mencari pakan ternak. Namun saat tiba di sawah hujan disertai petir terjadi, dan korban terkena sambaran petir,” Anggota SAR BPBD Bojonegoro Sukirno.

Sejumlah petani lain yang mengetahui korban disambar petir langsung menghampiri dan berusaha menolong. Namun naas nyawa korban sudah melayang.

Menghadapi musim hujan ini, Sukirno mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kondisi cuaca. Apalagi saat ini cuaca di Bojonegoro sedang ekstrim.

“Bila terjadi mendung maupun gerimis agar tidak pergi ke sawah, begitu sebaliknya yang berada di sawah agar segera pulang. Karena petir datang bersamaan dengan gerimis,” ucapnya menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini