oleh

Surat Izin Pasar Ngampel Tinggal Diteken Bupati

BojobegoroDetakpos– Warga Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojobegoro, Jawa Timur, yang menggelar aksi damai menuntut izin mendirikan pasar desa setempat untuk sementara agak lega.

Meski tidak ditemui Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, mereka sudah mendapat pemberitahuan bahwa surat rekomendasi sudah di meja,
tinggal ditandatangani atau diteken oleh orang nomor satu di Pemkab Bojonegoro itu.

Kepala Desa Ngampel Pudjianto mengatakan aksi damai untuk bertemu Bupati gagal lagi. warga yang unjuk rasa hanya ditemui Asisten I  Joko Lukito.

“Katanya (Joko Lukito-red), nota dinas sudah di depan meja Bupati,”ungkap Pudjianto usai aksi di pendopo.

Warga Desa Ngampel yang melakukan aksi, lanjut Pudjianto, pun menerima dengan meminta waktu satu minggu nota dinas sudah ditandatangani Bupati.

Dia pun berharap surat izin itu dapat diteken dan dikeluarkan dalam waktu satu minggu untuk menghindari aksi blokade akses jalan desa yang digunakan aktifitas pengeboran migas.

Diberitakan sebelumnya, aksi damai dimulai dari lokasi lahan pembangunan Pasar Desa Ngampel pukul 8.00 WIB, diikuti sekitar 200 warga, menuju ke Mall Pelayanan Terpadu, terus ke Pendopo Pemkab untuk bertemu dengan Bupati Bojonegoro.

Selain ke pendopo, menurut Kepala Desa Ngampel Pudjianto, mereka juga menggelar aksi damai di jalan akses menuju pengeboran minyak Blok Sukowati di Desa Ngampel.

Sejak kemarin warga desa yang hendak melakukan aksi damai telah mempersiapkan berbagai alat seperti spanduk bertuliskan tuntutan izin dan manfaat pembangunan pasar untuk warga Desa Ngampel ke depan.

Seperti aksi damai sebelumnya, mereka ingin berdialog dengan Bupati Anna Mu’awanah mempertanyakan soal izin pembangunan pasar tersebut.

Jika soal rencana disewa Pemkab, Pudjianto sebelumnya menawarkan agar dikeluarkan izin, dalam waktu satu tahun sudah pasar berdiri dan siap menyewakan untuk relokasi pedagang pasar kota Bojonegoro.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini