oleh

TGB Batal Isi Pengajian Ahad Pagi di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Dr. Muh. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bojang  batal memberikan ceramah dalam pengajian Ahad pagi yang digelar Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah di Bojonegoro, Jawa Timur, di Masjid At Taqwa, karena menderita sakit asam lambung, Minggu (29/4).

“PD Muhammadiyah memperoleh kabar kalau TGB sakit asam lambung Sabtu (28/4) malam,” kata Pengurus PD Muhammadiyah Bojonegoro Solikhin Jamik.

Hal senada disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Bojonegoro Suwito yang menyatakan ketidak hadiran TGB di luar kemampuan panitia.

“Kami merencanakan tetapi Allah SWT yang menentukan,” ujarnya.

Dengan ketidakhadiran TGB itu, lanjut Solikhin, kegiatan ceramah lainnya di Islamic Center yang digelar Alumnus Universitas Al Azhar juga batal, termasuk jadwal ceramah di Ngawi dan Ponorogo.

Padahal, sebelum ini TGB juga ceramah di sejumlah lokasi di Lamongan. Sekarang ini, TGB yang menjabat sebagai Gubernur NTB, juga Ketua Ikatan Alumni Al-Azhar Indonesia.

Meski demikian, pengajian Ahad Pagi di Masjid At Taqwa tetap berjalan dengan menghadirkan penceramah pengganti yaitu mantan Bupati Bojonegoro Suyoto.

Tidak sebagaimana biasanya pengajian Ahad Pagi kali ini yang hadir jauh lebih banyak dibandingkan dengan pengajian Ahad Pagi sebelumnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini