oleh

Realistis PPP Pilih Khofifah Jadi Cagub Jatim

SurabayaDetakpos-Setelah mengambil formulir pendaftaran di DPP PPP, nama Khofifah Indar Parawansa semakin berkibar sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut Gugus Joko Waskito, Wakil Sekjen DPP PPP, pilihan untuk  mengusung Khofifah lebih realistis. ” Ibu Khofifah itu kader PPP, pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP,”ugkapnya di Jakarta, Kamis, (20/10).

Masukan dari kiai sepuh di Jatim, yang berkumpul di Tebuireng itu juga salah satu pertimbangan PPP memilih Mensos itu.

”Selain itu juga basis Muslimat NU di Jatim yang cukup potensial sebagai modal kemenangan Khofifah,”tegas Gugus Djoko Waskito.

PPP, menurut dia, saat ini sedang dipertimbangkan beberapa nama pendamping Khofifah sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim 2018.

Musyafa’ Noer (Ketua DPW PPP, Jatim), lanjut dia, adalah prioritas dari internal PPP sebagai cawagub. Kalau dari luar ada beberapa nama yang dipertimbangkan untuk mendampingi Khofifah dengan berbagai pertimbangan elektabilitas, basis zona wilayah maupun kapasitas kepemimpinan.

”Saya kira, tidak lama lagi PPP akan mendeklarasikan cagub-cawagub Jatim 2018. Siapa yang di usung PPP nantinya, pasti sudah melalui pertimbangan yang terukur dan realistis,”pungkas Gugus.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini