oleh

SBY-Prabowo Ketemu: Moga Moga Sepakat Gatot-Anies

Jakarta-Detakpos-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Pertemuan ini selain kunjungan balasan SBY, diharapkan dapat mengerucutkan rencana koalisi Gerindra dengan Demokrat untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Diharapkan pertemuan hari ini ada kesepakatan kedua pimpinan parpol itu untuk mengusung calon presiden mantan Panglima TNI Gatot Normantyo dan calon wakil presiden cawapres Anies Baswedan.

”Moga2 Aja ada keputusan capresnya Gatot/Anis,”tulis salah seorang fungsionaris DPP Partai Demokrat via WA ,Senin (30/7).

Anggota Fraksi Demokrat itu  berharap Kedatangan  SBY mengerucutkan rencana koalisi. 

Sedianya rencana pertemuan dua ketua umum itu dilakukan semalam, Minggu (29/7). Namun, pertemuan Prabowo dengan SBY ditunda lantaran kedua partai tengah menyelesaikan rapat di tingkat Majelis Tinggi.

Dikabarkan Prabowo lantas mengumpulkan para anggota Dewan Pembina Gerindra untuk membahas perkembangan politik menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden.

Meskipun demikian,  belum bisa memastikan apakah pertemuan kedua antara Prabowo dengan SBY bakal langsung menghasilkan kesepakatan untuk koalisi Pilpres 2019.

Kesepakatan koalisi nanti tergantung hasil pertemuan pensiunan jenderal TNI AD itu. (dib)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini