oleh

Sikap Netral PBNU di Pilgub Jatim Perlu Diikuti PWNU dan PCNU

BangkalanDetakpos– Asosias Santeri Pemuda Ekonom dan Kyai (Aspek) Madura, menyambut baik sikap Ketua Umum PBNU KH Siad Aqil Siradj yang bersikap netral. Hal itu terkait  dua kader NU Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang akan ikut dalam  Pilgub Jatim 2018.

” Kiai Madura dukung seruan PBNU yang netral,” ujar pimpinan Aspek KH Muchlis Muhsin dihubungi Kamis, (31/8/2017).Menurut Kiai Muchlis,  ketum PBNUharus bersikap demikian karena NU kaya dan banyak kader terbaiknya.

Namun Aspek meminta PBNU konsisten dengan sikap itu, sehingga diikuti oleh pimpinan dan pengurus NU di tingkat wilayah dan cabang di Jawa Timur.” Jangan seperti politik belah bambu, PBNU bersikap netral tapi PCNU dan PWNU mengeluarkan fatwa sendiri- sendiri yang nendeskreditkan calon NU yang lain,” tutur dia.

Dia mengingatkan warga NU harus jeli melihat kualitas, kapabilitas, integritas dan intlektualitas dari kader NU yang ada.Permasalahannya sekarang, menurut pengasuh pesantren Al Anwar Bangkalan, Madura, terkadang warga NU kurang jeli melihat semua itu.

” Selama ini kita sering mengabaikan siapa yang telah berkontribusi banyak pada NU atau hanya lebih mementingkan hal lain,” tambah dia.

” Padahal yang paling tertinggal dan yang berada di garis kemiskinan kebanyakan orang NU  ini penting sekali,” tegas Kiai Muchlis. ”

Terkadang setelah mereka memegang jabatan yang sangat strategis justru lalai tidak peduli darimana dia dilahirkan dan bisa meraih jabatan strategis itu.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini