oleh

Expo Bojonegoro Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

BojonegoroDetakpos – Banyaknya pengungjung dalam pameran Expo di Gofun Bojonegoro, Jawa Timur, menguntungkan para pedagang kaki lima (PKL) yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sebab dagangan yang mereka jual selalu diserbu oleh para pengunjung.

EO dalam kegiatan Expo, Moch Subeki mengatakan, tahun ini merupakan pertama kali kegiatan pameran tersebut ditangani oleh EO lokal, sehingga dilakukan terobosan baru mengenai lokasi kegiatan, dan dicari lokasi yang paling cocok, yaitu di Gofan.

Dengan segala fasilitas yang ada, yaitu lokasi yang luas, kemudian fasilitas kamar mandi yang lengkap, dan lainnya.

“Kegiatan sudah kami mulai sejak 27 Oktober kemarin, dan akan berakhir pada 11 November mendatang. Dengan jumlah stand yang diisi oleh pemerintahan mencapai 58 stanf. Kemudian yang diisi oleh PKL, ada 75 stand.” kata Subeki,Selasa (6/11).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kalau masih ada stand yang diisi oleh masyarakat umum sebanyak 50 stand. Dan ada tiga peserta pameran dari luar daerah.

Kalau hari-hari biasa masyarakat yang datang mencapai sekitar 5 ribu hingga 7 ribu pengunjung.

“Saat malam minggu jumlahnya meningkat dratis, mencapai tiga belas pengunjung,” jelas dia.

Dengan jumlah pengunjung tersebut, dia menyebutkan, kalau mampu menghabiskan dagangan yang dijual oleh para PKL, sehingga para PKL senang, sebab penghasilannya cukup tinggi.

Senada dikatakan oleh Budiono selaku pengelola Gofan, jika PKL merasa senang barang dagangannya habis terjual.

“Kami tidak hanya mengejar untung, tetapi membangkitkan perekonomian masyarakat. Karena itu secara suka rela memberikan izin untuk penempatan lokasi di Gofan,” terangnya.(jar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini