oleh

Zumi, Aktor Ganteng Idaman ABG di Era 2000-an

REMAJA di era 2000-an pasti kenal sosok Zumi Zola. Pria berwajah ganteng dan tubuh atletis ini mampu bikin cewek klepek-klepek.

Zumi moncer setelah main sinetron ”Ku Tlah Jatuh Cinta” bareng Agnez Mo. Wajar banyak ABG zaman itu ngebet jadi pacarnya.

Dia mengawali karier akting dengan tampil di ”Tersanjung 6”, ”Kehormatan 2” dan ”Si Cecep pada 2004.”Nama Zumi semakin terkenal ketika menjadi pemeran utama dalan sinetron ”Culunnya Pacarku” pada 2004.

Suami Sherrin Tharia ini berperan sebagai Mahmudin, pemuda tampan dan kaya dari Banten yang berkuliah di Jakarta. Mahmudin berpura-pura berdandan culun sebagai orang miskin agar perempuan tak selalu mecintainya karena harta.Sinetron itu hanya satu tahun mengudara, yaitu sampai 2005.

Setelah itu, Zumi tetap melanjutkan karier sebagai aktor dengan membintangi berbagai sineron. Berbagai sinetron Zumi di antaranya adalah ”Cinta, Bawang Merah Bawang Putih”, Disini Ada Setan”, ”Sweet 17” dan ”Surga Untukmu.”

Aktor keturunan Jambi itu juga sempat beraksi dalam layar lebar melalui ”Kawin Laris” (2009) dan ”Merah Putih” (2009).

Di tengah puncak karier,  Zumi memilih mundur dari dunia akting dan dan bating seter politik. Pria kelahiran 31 Maret 1980 ini kemudian terpilih menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur.

Tak berhenti di situ, pada Pilkada serentak tahun 2015 lalu, Zumi maju sebagai calon Gubernur Jambi dan menang.

Di usianya yang baru menginjak 36 tahun, Zumi Zola sudah menjabat Gubernur Jambi.Bila diperhatikan, politik sebenarnya bukan barang baru dalam kehidupan Zumi. Ayahnya, Zulkifli Nurdin, merupakan gubernur Jambi pada periode 1999-2004 dan 2005-2010.

Tak heran, bila Zumi ingin terjun ke dunia politik dan menjadi gubernur Jambi. Zumi kembali ramai diperbincangkan publik, sayangnya kali ini bukan di karier artis, tapi saat dia di jalur politik.(d2)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini