oleh

Hadapi Kejurpov, Percasi Bojonegoro Jaring Generasi Milenial

BojonegoroDetakpos-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Kabupaten Bojonegoro memulai seleksi atlet sebagai persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar Juni mendatang.

‘’Kita sengaja memulai lebih awal,’’ kata Ketua Percasi Bojonegoro Tonny Ade Irawan,Minggu (24/2).

Dia menjelaskan, dengan seleksi yang dimulai lebih awal dia berharap pihaknya akan mempunyai lebih banyak waktu dan persiapan yang cukup dalam ajang kejurprov mendatang.

Yang pertama, lanjut Tonny, pihaknya mempunyai banyak waktu untuk melakukan seleksi kepada lebih banyak atlet.

Hapannya hasil seleksi, tambah dia, akan lebih maksimal karena mendapatkan atlet yang benar benar berkualitas.

‘’Karena semua atlet akan benar benar terjaring dan memunculkan atlet yang benar benar berkualitas,’’ imbuhnya.

Sementara, tambah dia, kedua dengan memulai lebih awal persiapan untuk mendidik atlet dalam Pemusatan latihan juga akan lebih panjang.

Denga durasi pemusatan latihan yang cukup menurut dia atlet akan mendapatkan bekal yang maksimal dalam kejuaraan proprov mendatang.

‘’Jadi bisa lebih maksimal,’’ ungkapnya.

Dia menuturkan, dalam kejurporv mendatang akan ada delapan kelas yang dipertandingkan,  di mana kelas yang dipertandingkan jelas dia mulai kelas A sampai dengan G dengan usia atlet tujuh sampai dengan duapuluh tahun.

‘’Jadi yang bertanding dan yang akan kita seleksi adalah generasi milenial kelahiran tahun dua ribu ke atas,’’ tegasnya.

Paling tidak lanjut pria yang juga direktur salah satu BUMD Bojonegoro itu, pihaknya akan menerjunkan sedikitnya 20 atlet di kejurprov. Di mana dari setiap kelas lanjut dia akan diturunkan minimal dua pecatur baik laki-laki atau perempuan. ‘’Kalau tanggalnya kejurprov belum ada tapi pastinya akan digelar Juni sebelum porprov mendatang,’’ tuturnya.

Seleksi sendiri sudah dimulai beberap hari lalu dan dilaksanakan di secretariat Percasi Bojonegoro di Gang Depo.

Di mana seleksi yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu akan mendatangkan atlet catur dari seluruh penjuru Bojonegoro secara periodik. ‘’Dan dari yang didatangkan pada bulan depan akan ditentukan siapa yang akan masuk pemusatan latihan,’’ tegasnya. (d/5)

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini