oleh

Khofifah Berharap Tim  Jatim Juara Liga 1

BangkalanDetakpos– Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum PSSI, Mochammad ‘Iwan Bule’ Iriawan membuka Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2).

Dalam partai pembuka, keduanya disuguhi pertandingan Persebaya Surabaya Vs Persik Kediri.

Adapun hasil pertandingan, Persebaya menang 3-1 atas Persik. Gol Bajul Ijo-julukan Persebaya- dicetak Supriadi, Hambali Tolib dan Alwi Slamat. Sedangkan Persik diceploskan Ante Bakmaz.

Usai menonton langsung laga pembuka, Menteri Sosial Kabinet Indonesia Kerja ini bersyukur turnamen pramusim tahunan dapat digelar lagi oleh Jatim. Karena sempat mati suri selama lima tahun.

“Terimakasih pak Iwan Bule (Ketum PSSI) mendukung Piala Gubernur Jatim ini kembali digelar. Karena sudah lima tahun ini vakum, dan alhamdulillah dapat kembali digelar,” ujar Khofifah di lokasi.

Ketum PP Muslimat NU ini yakin nantinya salah satu dari enam tim asal Jatim yakni Persela, Persebaya, Persik, Arema, Madura dan Bhayangkara FC bisa bersaing bahkan juara Liga 1 2020.

Karena Piala Gubernur Jatim dapat dimanfaatkan ajang ujicoba maupun pemanasan.

“Turnamen sepak bola Piala Gubernur Jatim ini dapat menjadi warming up sebelum kompetisi Liga 1 nanti. Serta masing-masing pelatih dan manajer tim dapat melihat formasi para pemainnya siap atau tidak,” terang Khofifah.

Lebih lanjut, ke depan Khofifah akan kembali menggelar Piala Gubernur. Karena ia menilai dengan diselenggarakan ini dapat menjadi komitmen bersama untuk menjaga objektivitas, sportivitas sepak bola dan suporter.

“Tentu komitmen bersama untuk menjaga objektivitas, sportivitas dan bagaimana format permainan bola yang indah cantik berkualitas dan dilakukan dengan penuh damai,” katanya.

Sementara itu, Iwan Bule mengapresiasi terlaksananya turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Ia berharap, tunamen serupa dapat dicontoh oleh provinsi lain.

Sebab turnamen semacam ini dapat menjadi pemanasan tim-tim sebelum mengikuti kompetisi resmi Liga 1.

“Kalau saya lihat belum ada, tapi Insya Allah mungkin menjelang nanti Kick off akan mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur,” pungkasnya.

Sumber: PSSI Jatim

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini