Khofifah Lepas Pembalap Moto3GP ‘Super’ Mario Suryo Aji

SurabayaDetakpos.com РGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima sekaligus melepas pembalap Moto3GP asal Jawa Timur Mario Suryo Aji pada ajang balapan motor Moto3 GP 2022, di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (20/1) malam. Pembalap  asal Magetan itu nantinya akan berlaga di 21 seri dan bertanding di 16 negara.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah bahkan menyaksikan secara langsung latihan Mario Aji di sirkuit balap di Mandalika, NTB.

Pada moment berharga itu, dengan penuh bangga Gubernur Khofifah menyampaikan, doa dan dukungan yang tulus agar Mario diberi kesehatan , kemampuan, kekuatan dan kesuksesan sehingga mampu melewati seluruh seri yang dipertandingkan di berbagai negara dengan prestasi terbaik.

“Capailah prestasi ini dengan tetap kerja keras dan tetap menjaga sportifitas dan integritas yang tinggi. Selamat berlaga, doa kami semua mengiringi kesuksesan Mario mengharumkan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Hadirnya Mario di Moto3 GP, ungkap Khofifah akan menjadi referensi bagi banyak anak muda di negeri ini. Sehingga, akan terus berusaha mengejar karir dan capaian prestasi sebaik-baiknya.

“Mario anakku terus berjuang dan berikhtiar. Jaga kesehatanmu dan tentu jaga sportifitas dan integritas sebagai anak negeri yang bisa memberi yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia,” harapnya.

“Ini akan menjadi catatan penting bagi perjalanan kehidupan Mario bahwa ada anak negeri yang memiliki potensi yang luar biasa dan kita semua mudah-mudahan menjadi saksi sejarah yang akan mengantarkan suksesnya Mario,” imbuhnya.

Khofifah menyatakan, bahwa keberangkatan Mario berlaga di ajang Moto3 GP ini, tidak akan sendiri, tidak hanya bersama tim. Akan tetapi Mario berlaga bersama do’a dan semangatnya warga Jawa Timur.

” Kita doakan agar di semua seri Mario sukses dan di semua seri Mario sehat bisa menorehkan prestasi terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya.

Mendapatkan doa tulus dari Gubernur Jatim, Mario Aji sapaan lekatnya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas seluruh suport yang diberikan. Ia juga memohon doa dan dukungan agar bisa meraih mimpi dan memberikan prestasi terbaik bagi bangsa.

“Terima kasih ibu gubernur yang sudah mengadakan acara pelepasan ini. Mario akan memberikan prestasi sebaik mungkin agar masyarakat Jawa Timur maupun seluruh Indonesia bisa bangga nantinya dan melihat Bendera Indonesia berkibar di Sirkuit Mandalika ataupun sirkuit lainnya di dunia,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Mario juga mendapatkan beasiswa pendidikan berupa pembebasan biaya pendidikan sampai jenjang Doktor (S3) dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berdasarkan Keputusan Rektor Unesa Nomor 115/UN38/HK/KM/2022 tentang Pemberian Beasiswa Berprestasi Atlet Olahraga untuk Studi di Unesa Tahun 2022. (Hms)

Editor: AAdib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *