oleh

Persela Lamongan Melangkah ke Babak 16 Besar

KendalDetakpos-Meski harus mengakui keunggulan Persik Kendal 1-0, dalam pertemuan kedua babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Persela Lamongan memperpanjang langkahnya dalam turnamen tersebut. Kedua tim bertemu di Stadion Utama, Kabupaten Kendal, Sabtu kemarin.

Sepeanjang pertandingan, Laskar Joko Tingkir berusaha untuk bisa menembus pertahanan Persik Kendal, untuk mencetak gol. Namun usaha mereka sia-sia. Rapat dan kompaknya lini bertahan tuan rumah Persik Kendal merupakan salah satu faktor terbesarnya.

Padahal di lini depan, Persela menurunkan trio Wage Aryo, Ghifari Faiz dan Malik Risaldi. Namun, serangan Persela selalu gagal berbuah gol karena buruknya penyelesaian akhir. Di sisi lain, Persik juga tidak memberikan perlawanan berarti. Jarang sekali serangan mereka bisa membahayakan lawan, selalu terputus ketika memasuki sepertiga pertahanan Persela.

Gol baru tercipta di menit akhir menjelang pertandingan bubar. Adalah Akhsay Rismawanto yang menciptakan gol kemenangan bagi timnya Persik Kendal, pada menit ke-89.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan, sebenarnya pertandingan berlangsung cukup menarik karena kedua tim sama-sama bermain terbuka. Bahkan Persela mendapat banyak peluang.

“Pertandingan yang cukup seru dari awal sampai akhir, memang di babak pertama pemain saya sedikit kurang panas,” ungkap Aji. “Di babak kedua tadi kami sudah mengendalikan permainan, terbukti dengan ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol, tapi tidak jadi gol. Kami kurang beruntung, mereka juga main bagus,” sambungnya.

Persela Lamongan melangkah ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia dengan agregat 3-2, menemani Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Persija Jakarta.

Sumber: PSSI

Editor : AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini