oleh

Proliga 2018 – Bank BJB Petik Kemenangan Pertama

MalangDetakpos – Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan memetik kemenangan pertama hari perdana final four putaran pertama di GOR Ken Arok Malang, Jumat (30/3). Juara bertahan Jakarta Elektrik PLN dikandaskan dengan skor 3-1 (25-23, 25-19, 21-25, 25-21).

Menghadapi juara bertahan, tim asuhan Octavian itu menekan sejak awal. Sehingga pada dua set awal BJB sudah memimpin dengan 25-23 dan 25-19.

Meski unggul dua set di awal,  tidak didapatkan dengan mudah. Pada akhir set kedua, kapten BJB, Wilda SN Sugandhi mengalami cedera engkel. “Tapi untungnya kita bisa menang pada set kedua itu,” ujar Octavian usai laga.

Menurut dia, pada set ketiga berpengaruh terhadap permainan timnya. “Karena panik dengan cederanya Wilda penampilan anak-anak menurun. Banyak kesalahan sendiri yang membuat kita kalah set ketiga itu,” tambah Octavian. Beruntung, set keempat BJB menutup dengan kemenangan 25-21.

Secara keseluruhan, pelatih yang akrab dipanggil Ook itu mengungkapkan kalau pihaknya merasa kurang puas dengan penampilan anak asuhnya.  “Tidak seperti saat putaran kedua,” tukasnya.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munib, mengakui kalau PLN berada di bawah BJB dalam hal materi. “Kita banyak pemain junior, sementara BJB banyak pemain senior yang lebih berpengalaman,” tandas Munib yang diamini manajer PLN, Bambang Sutanto.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini