oleh

Wagub Jatim: GTT dan PTT SMA dan SMK Akan Diberi SK

 LamonganDetakpos-Kabar gembira bagi GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) SMA serta SMK di Jawa Timur, sebab mereka akan diberikan Surat Keputusan (SK) sebagai GTT dan PTT.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul saat menghadiri acara Workshop peningkatan mutu,  profesionalisme dan karir bagi guru tenaga kependidikan yang digelar oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan Propinsi Jawa Timur di Rumah Makan Aqila (26/09/17).

Pernyataan itu diungkapkan saat memberikan sambutan, mendapatkan aplaus cukup panjang dari para peserta yang berjumlah sekitar 300 orang.  Acara sendiri dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMA dan SMK se Lamongan.

Selain itu juga pengawas dan guru serta tenaga Tata Usaha yang mendapatkan kenaikan pangkat. Hadir juga kepala Dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur  Saiful Rachman dalam acara yang bertlangsung dua hari.

‘’Nanti SK akan ditandatangani oleh Sekdaprov,’’ kata Gus Ipul  dengan bersemangat, sehingga dengan demikian status para GTT dan PTT menurut dia akan ada kejelasan dan tidak perlu resah lagi.

Sementara kepala Dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur  Saiful Rachman juga memberikan kabar gembira. Dia menjelaskan untuk jabatan kepala sekolah tak ada periodesisasi lagi.

 ‘’Sehingga kepala sekolah bisa lebih fokus lagi dalam membangun sekolah,’’ imbuhnya. ‘’Ini kabar gembira terkait SK GTT dan PTT’’ kata  Sri Hartati Kasi PMA PMK dan PLK  Kantor Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim di Lamongan yang mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan lamongan.

Dia menyatakan dengan demikian para GTT dan PTT lingkup SMA akan bisa menerima berbagai tunjangan setelah ada kejelasan SK mereka meskipun hanyan tenaga kontrak.

Paling tidak dia menuturkan para GTT dan PTT sendiri bisa lebih semangat bekerja dalam membangun pendidikan. Termasuk juga Kepala sekolah bisa lebih fokus. ‘’Kami berterima kasih untuk itu dan sangat membantu,’’ ungkapnya. (d4/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini