oleh

Babinsa Widang Tuban Dampingi Tim Penilai Lomba Green And Clean

TubanDetakpos -Babinsa Koramil 0811/08 Widang, Sertu Saidi melakukan pendampingan kepada Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Tuban melakukan penilaian lomba Green and Clean di Desa Banjar, Kecamatan Widang, Tuban, Jumat (14/7/2017).

Lomba yang digelar rutin setiap tahun itu bertujuan untuk merangsang masyarakat Tuban, terutama desa untuk hidup bersih.

Hadir dalam penilaian lomba tersebut, Ketua PKK Kabupaten Tuban Hj. Qodiriyah Fathul Huda, Muspika Widang, Penggerak PKK Kecamatan Widang, serta seluruh Penggerak PKK desa setempat.

Kepala Desa Banjar, Kaselan, mengaku senang, karena dalam lomba tingkat kabupaten tersebut, desa yang dipimpinnya ini mewakili Kecamatan Widang.

“Ini semua semata-mata atas kerja sama dan budaya gotong royong antara masyarakat serta aparatur pemerintah desa, mulai dari perangkat Desa, Babinsa, Babinkantibmas, Tim Kesehatan Desa dan seluruh warga Desa Banjar semua terlibat dan berusaha membudayakan hidup bersih dan sehat,” ungkap Kaselan.

Kaselan berharap, agar lomba ini terus diadakan oleh Pemkab Tuban, untuk memotivasi desa-desa lain agar hidup bersih dan sehat. “Dengan adanya lomba seperti ini, diharapkan desa termotivasi untuk hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sementara, Babinsa Banjar, Sertu Saidi mengatakan, ada nilai positif dari program ini yaitu kerukunan, kekompakan dan kepatuhan seluruh elemen warga yang ada di Desa Banjar terjalin sangat baik.

“ Terbukti, baik warga maupun aparat pemerintahan desa, mereka sangat kompak dan bersemangat dalam bergotong-royong menyiapkan desa menghadapi Lomba Desa Green And Clean,” ungkapnya.(Tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini