oleh

Pemkab Bogor Perkirakan Jalur Puncak Normal 10 Hari

BogorDetakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, memperkirakan jalur puncak yang tertutup tanah longsor di empat lokasi akan kembali normal sekitar 10 hari,” kata Bupati Bogor Nurhayanti, dalam release yang diterima detkapos di Bojonegoro, Rabu (7/2).

“Tim akan terus bekerja untuk menormalkan jalur Bogor Puncak. Ditargetkan 10 hari ke depan jalanan sudah dapat kembali normal dan dilalui kendaraan umum,” katanya menegaskan.

Saat ini, menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroo, ratusan personil gabungan dari BNPB, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Kementerian PU Pera, PMI, Tagana, relawan, dan masyarakat bahu membahu membantu evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban.

Tim SAR gabungan juga mendapatkan laporan dari sopir angkot yang mengatakan ada 1 orang pesepeda motor tertimbun material longsoran tanah di Riung Gunung, Cisarua Bogor.

“Namun masih butuh klarifikasi, karena pengemudi angkot itu juga tidak yakin pada penglihatannya. Namun upaya pencarian dan pembersihan jalan tetap kami lanjutkan,” ucap Nurhayanti.

BNPB, lanjut Sutopo meminta masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi yang akan terjadi berpotensi menimbulkan bencana selama dua pekan ini.

 “Intensitas bencana meningkat, kami akan memperkuat sistem peringatan dini, dan orang yang selamat dari bencana sebesar 95 persen adalah karena kapasitas dirinya, sisanya karena pertolongan orang lain,” kata Kepala BNPB Willem Rampangilei menambahkan. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini