oleh

Pj Bupati : PKK Parlu Dampingi Masyarakat Mendidik Anak

Pewart

Peserta Seminar PKK8

a Jarwati

BojonegoroDetakpos – Pj Bupati Bojonegoro, Jawa Timur , Supriyanto mengingatkan seluruh pengurus Tim Penggerak PKK agar membantu masyarakat dalam melakukan pendidikan terhadap generasi yang akan datang. Pasalnya saat ini teknologi semakin meningkat, dan mempengaruhi anak-anak.

Suprianto dalam sambutan saat seminar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten, mengatakan, Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini memberikan tantangan tersendiri untuk kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Derasnya arus informasi memberikan dampak luar biasa dalam pola asuh dan komunikasi dalam keluarga. Demikian pula dengan perkembangan faham materialisme dan hedonisme mendorong para keluarga mengalami disorientasi,” kata dia.

Dilanjutkan, hal tersebut berpengaruh dalam mewujudkan kehidupan keluarga yang diharapkan. Kondisi ini melahirkan terjadinya krisis keluarga. padahal setiap keluarga adalah langkah awal untuk membangun masyarakat.

“Dalam membangun keharmonisan tersebut Pemerintah melalui PKK perlu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat. Apa lagi masyarakat di pinggiran. Perlu menghibur hati mereka yang terasa sepi walau di keramaian,” terang dia.

Selain itu, dia berpesan kepada PKK Bojonegoro untuk terus berbuat dan memberikan manfaat dengan mengacu pada 10 Program Pokok PKK.
Juga bersinergi dengan pemerintah mulai Kabupaten, kecamatan dan desa untuk menyukseskan semua program pemerintah dan meningkatkan kualitas kader PKK melalui pembinaan dan pelatihan.

Sementara itu nara sumber dalam seminar, Umi Dayati mengungkapkan, dalam menjalankan tugas di tengah masyarakat harus didasari dengan kasih sayang dan cinta, sehingga bisa mendekatkan diri dari hati dengan masyarakat.

“Bermasyarakat haruslah dengan hati, supaya benar-benar bisa membantu mereka dalam mendidik anak-anak,” uangkapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini