oleh

Ternate Akan Tiru Anggaran Untuk DPRD Gresik

GresikDetakpos – Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, Mugin A Wahid,  mengatakan berkeinginan meniru cara Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, mengalokasikan anggaran Rp2 miliar/tahun bagi setiap anggota DPRD.

“Kunjungan kami ke Gresik banyak hal yang bisa kami terapkan di Ternate. Banyak hal dijelaskan yang ternyata di daerah kami hal tersebut belum berlaku. Semoga nantinya kami bisa melaksanakan segala sesuatu yang baik yang berlaku disini,” kata dia di Gresik, Kamis (10/8/2017).

Ia  berjanji akan melaksanakan semua yang didapat dari Gresik ini untuk kemajuan daerahnya.

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gresik Siswadi Aprilianto yang menerikma 17 anggota DPRD Ternate menjelaskan berbagai hal terkait anggaran di daerahnya termasuk alokasi anggaran untuk rakyat melalui anggota DPRD.

Selain itu, ia juga mengatakan tentang peran DPRD dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) disusun bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin oleh Sekda menyusun Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS).

Rancangan KUAPPAS disampaikan oleh Sekda kepada Kepala Daerah. Selanjutnya Kepala Daerah mengajukan KUAPPAS kepada DPRD untuk dibahas dalam pembicaraan pendahuluan RAPBD tahun anggaran mendatang” katanya. (sdm/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini