oleh

Libur Imlek Akan Lebih Pas Nonton Film ”Pai Kau”

LIBUR Imlek 2018, akan lebih pas jika menonton Film drama thriller, ”Pai Kau 2018”.  Film ini hadir di tengah genre film bioskop yang saat ini dikepung film horor, komedi dan drama romantik.

Sidi Saleh, sutradara merangkap produser, berkolaborasi dengan penulis skenario Tekun Ji. Irina Chiu mengaku ini film panjang pertama selepas membuat film pendek yang berjaya di festival film internasional.

Judul ”Pai Kau” sendiri dari nama permainan domino Tiongkok yang juga dikenal dengan sebutan Pai Gow. Ini film suspense, teror sekaligus budaya melalui tradisi pernikahan China,” terang Sidi Saleh.

Film produksi Archipelago Pictures bekerja sama dengan Kaninga Pictures ini akan dirilis pada hari ini Kamis , (8/2) mendekati libur Imlek atau tahun baru China.

Film ini mengisahkan Edy, pria tampan dan mapan yang sedang menggelar hari pernikahan dengan Lucy (Irina Chiu), putri Koh Liem (Tjie Jan Tan) pengusaha sekaligus mafia yang ditakuti.

Dirilis HR Poskota, tiba-tiba datang seorang tamu wanita yang tak diundang dan mengaku jika ia adalah sepupu Edy dari luar kota.Kehadiran Siska menjadi sebuah ancaman karena tak ada satu pun yang tahu bahwa Edy dan Siska pernah pacaran.

Siska menyelinap di tengah acara dengan rencana pembalasan atas perlakuan Edy di masa lalu yang menghancurkan pernikahanndengan Lucy. Hari pernikahan itu pun berakhir tragis.

“Pai Kau” mencoba membedah kehidupan warga etnis Tionghoa. Namun film China tersebut disajikan dengan pendekatan film-film Hongkong,” imbuh Irina Chiu.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini