oleh

CBA: KPK Prihatin Rakyat Miskin Susah APBD Terus Tambah

 JakartaDetakpos-Bupati Jombang, Jawa Timur, terkena opersi senyap olek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bupati dari Partai Golkat itu terkena operasi tangkap tangan (OTT).

Direktur Center Budget of Analisys (CBA) Uchok Sky Khadafi mengamati gencarnya KPK menangkap kepala daerah ini karena lembaga anti rasuah itu prihatin hidup rakyat miskin bertambah susah.

”Penangkapan kepala daerah ini memamg sedang diincar oleh KPK karena kelihatan prihatin, hidup rakyat mulai susah, banyak yang tambah miskin, tapi ABPD setiap tahun nilainya selalu meningkat,”ujar Uchok, Minggu (4/2).

Uchok meprediksi biasanya, habis Jawa Timur, Jawa Tengah bisa jadi fokus incaran KPK karena para kepala derah di sini, tidak memperhatikan rakyat mereka, dan main proyek sendiri.

Sepertti diketahui, Bupati Jombang NSW terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dia ditangkap bersama ajudan.Bupati bersama ajudan tiba di KPK sekitar pukul 21.15. Saat ini, keduanya tengah menjalani pemeriksaan di gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Sabtu malam, 3 Februari 2018.

NSW terkena OTT KPK lantaran diduga menerima sejumlah uang suap terkait dengan proyek di lingkungan pemerintahan Kabupaten Jombang. Namun, belum diketahui jumlah uang yang berhasil diamankan.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini