oleh

Rombongan Mobil Freeport Ditembak, Satu Anggota Terluka

Mimika Detakpos – Rombongan mobil PT Freeport Indonesia yang dikendarai Nikson Moningka ditembaki orang tak dikenal ketika mengawal trailer di mile 66 mendekati Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (17/8/2017) pukul 13.00 WIT.

Dari keterangan yang diperoleh ketika itu kendaraan yang dikemudikan Nikson Moningka “low boy” (LWB) dengan nomor lambung 01-4837 bersama seorang anggota Brimob mengawal trailer yang berisi material dari “low land” (LL) dengan tujuan Timika HL.
 
Setelah tiba di Mill 66, sebuah kendaraan pengawas Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI) itu  rusak di MP 58 sehingga Nikson Moningka kembali ke untuk menjemput  dua anggota Brimob.

Saat melintas di mile 60 kendaraan 01-4837 ditembak oleh orang tak dikenal dari dari arah kiri mengenai bagian mesin, ban kanan belakang pecah.

“Setelah ditembak driver dan dua anggota Brimob langsung menumpang pada kendaraan “pick up” pengawas “Lowboy” ke-58,” kata sumber detakpos, Kamis (17/8/2017).

Akibat kejadian tersebut  mesin Kendaraan rusak, selain itu ban mobil bagian belakang juga pecah dan satu anggora Brimobb mengalami luka karena terkena serpihan kaca mobil.

Saat ini pihak Polres Mimika melakukan penanganan kasus penembankan itu. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini