oleh

Derbi Tim Jatim di Final Piala Presiden 2019

BanjarmasinDetakpos-Arema FC berhak atas satu tiket final Piala Presiden 2019, setelah pada pertemuan kedua mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di leg kedua semi final. Laga kedua tim digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (5/4) malam.

Skor identik yang saat pertemuan pertama dilakukan oleh Singo Edan, namun kali ini mereka melakukannya di kandang lawan.

Gol-gol ke gawang Kalteng pada menit ke-9 tercipta melalui Dedik Setiawan. Gol kedua Arema lahir lewat John Alfarizi, menit ke-20. Pada menit ke-39, sepakan Ricky Kayame yang sempat diblok kiper Riki Pambudi, namun bolanya tetap melaju deras ke gawangnya. Arema unggul 3-0 saat jeda.

Babak kedua, Kalteng lebih banyak menekan. Pada menit ke-51, kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie sempat gagal mengecoh Patrich Wanggai, beruntung tekanan itu cuma membuahkan tendangan penjuru.

Arema mulai mengendurkan serangan memasuki menit ke-75. Situasi itu rupanya tak mampu dimanfaatkan Kalteng Putra. Hingga akhir laga, Kalteng Putra tidak dapat mencetak gol, dan akhirnya Arema FC pun mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Arema melaju ke final Piala Presiden 2019, dengan keunggulan agregat 6-0 atas Kalteng.

Tim besutan Milomir Seslija itu tinggal menunggu pemenang Madura United vs Persebaya. Pada leg pertama di Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4), Persebaya menang 1-0 dan selanjutnya leg kedua akan digelar di Bangkalan, Sabtu (6/4).

Rencananya, laga final Piala Presiden 2019 akan berlangsung tanggal 9 dan tanggal 12 April 2019. Dengan sistem yang sama pada laga semi final, Home and Away. Tetapi sebelum itu, akan diadakan pengundian untuk menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah pertama.

Sumber :PSSI

Editor.  : Detakpos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini