oleh

PB PRUI Akan Terus Kembangkan Cabor Rugby

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Pusat Didik Mukrianto mengatakan, cabang olahraga rugby karena merakyat akan terus dikembangkan agar menjadi olahraga yang populer di seluruh penjuru Nusantara.

“Olahraga Rugby berpotensi menjadi olahraga yang betul-betul digemari masyarakat. Rugby bakal menjadi olahraga yang merakyat,” kata Didik Mukrianto usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PB PRUI di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat malam (15/12).

Menurut dia, rugby bisa menjadi olahraga rakyat, karena sederhana dan olahraga yang memberikan peluang besar pada setiap generasi muda untuk bisa mendatangkan prestasi buat bangsa.

KONI, lanjut dia, mulai mengakui cabor Rugby sebagai salah satu cabang olahraga di Tanah Air pada 2013. Dalam perkembanganya Rugby menjadi olahraga yang populer di Indonesia dan internasional.

“Rugby juga sudah dipertandingkan disetiap event-event multi internasional seperti Olimpiade dan Asean games. Kita juga sudah mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada di Asia Tenggara maupun Asia Timur,” kata  politisi Demokrat itu.

Sementara Rakernas itu dihadiri 10 perwakilan provinsi di Indonesia. Sedangkan jumlah keseluruhan perwakilan pengurus Rugby sebanyak 14 provinsi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini